Print Shortlink

Khasiat Royal Jelly

Royal jelly hanya dihasilkan oleh lebah, Royal Jelly atau susu ratu adalah makanan khusus bagi ratu lebah. Suatu saat nanti para ilmuan akan mengungkap lebih jauh kandungan misterius royal jelly.

Berbeda dengan tiga produk lebah lainnya yaitu Madu, Propolis dan Pollen, Royal Jelly bukan produk tanaman yang dikumpulkan dan dimondifikasi oleh lebah.

Royal Jelly secara khusus diproduksi oleh lebah pekerja perawat dari pollen dan nectar yang dihirupnya, kemudian di sekresikan dari gandula khusus di kepala lebah.

Di dalam sarang lebah Royal Jelly dipakai untuk memberikan makanan kepada seluruh larva yang ada di

dalam lebah selama tiga hari saja, selanjutnya hanya larva yang akan menjadi ratu yang terus diberi makan Royal Jelly sepanjang hidupnya. Karena makanan yang berbeda ini (ratu makan Royal Jelly sedangkan lebah lain makan Madu dan Pollen), maka ratu lebah berusia sangat panjang dibandingkan dengan lebah umumnya. Apabila lebih biasa umurnya hanya berkisar 7 sampai 8 minggu, maka lebah ratu usianya berkisar antara 5 sampai 7 tahun (35 – 50 kali lebih panjang usianya dibandingkan lebah biasa).

Dengan konsumsi yang berbeda pula lebah ratu memiliki ukuran yang jauh lebih besar dari lebah biasa (40% lebih besar) dan lebih berat (60% lebih berat).

Kehebatan lain dari ciptaan Allah dalam bentuk lebah ratu ini adalah dalam hal reproduksi, meskipun ratu hanya kawin sekali saja seumur hidupnya – lebh ratu mampu bertelur dalam jumlah yang melebihi berat badanya setiap hari – Subhannallah.

Dalam segala kehebatan tersebut, belum sepenuhnya ilmu pengetahuan mengungkap apa sebenarnya yang terkandung di dalam Royal Jelly ini. Yang sudah terungkap adalah kandungan secara umum seperti kadar air sekitar 60%-70 %, protein 13 %, karbohydrat 15 %, lemak 5 % dan zat-zat organic lainnya sekitar 1 %. Yang juga sudah diketahui adalah Royal Jelly mengandung seluruh jenis asam amino essensial dan non essensial, karbohydratnya berupa fruktosa dan glukosa, lemaknya terdiri dari asam lemak jenuh dan tak jenuh dan phospholipids. Vitamin yang terkandung didalamnya adalah seluruh jenis vitamin B, vitamin A, C, D, E dan K.

Komponen lain yang sudah terdeteksi meliputi collagen yaitu protein yang sangat penting untuk kesehatan dan pertumbuhan jaringan, kulit, rambut, kuku, tulang, otot dan dan penguat dinding-dinding saluran dalam tubuh kita. Enzym yang terdapat didalamnya meliputi enzym superoxide dismutase, catalase, peroxidase dan glutathione peroxidase. Asam nucleid yang ada meliputi DNA (deoxyribonucleic acid) dan RNA (ribonucleic acid).

Selain zat-zat tersebut juga terdeteksi di dalam Royal Jelly adanya gamma globulins yang sangat penting untuk imunisasi, dan methyl p-hydroxybenzoat (metil paraben) untuk anti oxidant.

Sebagai makanan ratu yang berusia amat sangat panjang dibandingkan dengan lebah biasa, maka sudah barang tentu Royal Jelly memiliki berbagai khasiat pengobatan antara lain :

• Mengobati infeksi di perut, varicose, dispepsia, impotensi, fatique, anorexia, lemah sahwat, infertilitas, infeksi visrus dan bacteri. Penelitian ilmiah mengenai hal ini telah banyak dilakukan di China, Rusia dan negara-negara bekas blok timur.

• Meningkatkan imunitas tubuh seperti yang terbukti dari penelitian di Sarajevo ketika terjadi epidemic. Patien yang diberi royal jelly hanya 9 % yang terjangkit penyakit sementara pasien yang tidak diberi Royal Jelly 40 %nya terjangkit.

• Penelitian di Jepang tahun 2001 membuktikan bahwa Royal Jelly efective untuk mengobati fatique dan stress.

• Royal Jelly menurunkan kolesterol dan triglyceride seperti ditunjukkan hasil riset di China tahun 1995. Dari riset tersebut terbukti Royal Jelly menurunkan LDL yaitu kolesterol yang buruk dan menaikkan HDL yaitu kolesterol yang baik.

• Kemampuan Royal Jelly menurunkan tekanan darah juga terbukti melalui penelitian di jepang tahun 2004 lalu.

•. Vitamin A, C dan E yang ada di dalam Royal Jelly bekerja secara sinergis dengan carotenoids mencegah kerusakan kulit karena bahan kimia atau karena matahari dan lebih jauh lagi juga menurunkan risiko kanker kulit.

• Banyak nutrients yang ada di dalam Royal Jelly, antimicrobial proteins, berbagai enzymes dan gamma globulin bekerja sama mencegah infeksi dan menstimulasi imunitas tubuh.

• HDA dan asam lemak jenuh rantai pendek yang ada dalam Royal Jelly berfungsi mirip detergen yang menghancurkan membrane sel bakteri, jamur dan virus. HDA juga berfungsi mencegah atheroclerosis.

• Berbagai vitamin B yang ada dalam Royal Jelly yang kaya akan hormon, phytosterols dan phospholipids menurunkan kolesterol dan ini yang membuat orang ’awet muda’.

Royal Jelly sangat gampang rusak, oleh karenanya harus selalu disimpan dalam keadaan beku. Cara lain mengawetkan Royal Jelly adalah dengan mencampurnya kedalam Madu.

Konsumsi Royal Jelly untuk makanan supplemen dan pengobatan preventive cukup satu sampai dua gram perhari. Untuk pengobatan curative dari berbagai penyakit yang disebut diatas, konsumsi Royal Jelly dapat dapat ditingkatkan antara 4 sampai 7 gram per hari.

Karena Royal Jelly juga bersinergi sangat baik dengan produk-produk lebah lainnya yaitu Madu, Propolis dan Pollen – maka campuran keempatnya merupakan bahan makanan suplemen yang sangat baik dan sekaligus bahan obat yang efektif untuk seluruh penyakit yang didiskusikan dalam blog ini.

Rahasia Awet Muda .Usia boleh bertambah tapi penampilan tetap segar dan awet muda, siapa mau?

Tentu hampir semua orang menginginkannya, apalagi di kehidupan metroseksual yang selalu menuntut penampilan tetap modis, segar, sehat dan penuh vitalitas.

Demi penampilan agar tetap terlihat muda, kadang kita mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

Keinginan untuk tetap tampil muda, sehat dan perkasa itu, sudah muncul sejak berabad-abad lampau bahkan rahasia awet muda menjadi topik yang selalu menarik untuk dibicarakan.

Tahukah Anda bahwa rahasia awet muda itu telah ditemukan oleh lebah? Lebah hidup secara normal berumur 16 minggu tetapi Ratu Lebah mampu hidup hingga 3-5 tahun jadi ratu lebah mempunyai usia hidup 30x lebih lama dari lebah biasa. Lalu apa  rahasia awet muda dari ratu lebah?

Pada awalnya ratu lebah dan lebah biasa adalah larva lebah yang mempunyai sifat fisik yang hampir sama dan mereka mendapakan asupan makanan yang sama yaitu Royal Jelly. Royal jelly diberikan kepada Larva lebah selama 4 hari namun calon ratu lebah mendapakan asupan royal jelly terus menerus. Nah, disinilah rahasianya. Ratu Lebah tumbuh menjadi lebih besar, selalu muda sel-sel tubuhnya dan mampu bertelur setiap hari hingga 1500 -2000 butir.

Para peneliti dan pakar kesehatan tertarik meneliti rahasia alam ini, namun hingga kini rahasia royal jelly belum terungkap semuanya. Royal jelly hingga kini tetap menjadi salah satu produk lebah yang paling misterius.

Penasaran dengan kandungan royal jelly yang mampu menghambat proses penuaan?

Royal jelly sangat kaya protein, hormon, vitamin dan asam amino esensial. Kandungan royal jelly yang lain adalah asam nukleat termasuk disini adalah DNA dan RNA , sebagai senyawa pembentuk kehidupan. Dan kandungan royal jelly yang penting agar tetap awet muda adalah Gelatin yang merupakan senyawa pembentuk COLLAGEN.

Colagen? ya, semua orang yang perduli dengan kecantikan, peremajaan kulit, menghilangkan keriput dan awet muda tentu sudah tidak asing dengan istilah collagen. Hampir semua produk – produk kecantikan yang berharga mahal pasti menawarkan collagen.

Royal Jelly mengandung collagen inilah senyawa penting di dalam tubuh kita sebagai penghambat proses penuaan, tujuannya agar awet muda. Colagen adalah bahan yang amat penting pada kulit dan tulang. Sebagai contoh tulang adalah perpaduan calcium dan colagen. Tanpa colagen tulang akan mudah pecah seperi kaca dan tanpa calcium tulang akan lunak seperti permen karet.

Jadi banyaknya kandungan gelatin sebagia senyawa pembentuk colagen yang ada di dalam royal jelly inilah yang membuat ratu lebah awet muda. Tentunya mengkonsumsi royal jelly secara teratur akan membuat tubuh kita kecukupan colagen yang murni dari alam.

Royal jelly sebagai rahasia awet muda dapat dibuktkan dengan usia ratu lebah bisa hidup 30x lebih lama dari lebah biasa. Jika semua semua lebah juga mengkonsumsi royal jelly maka semua akan hidup lebih lama, tapi karena hanya boleh ada satu ratu lebah dalam satu koloni maka hanya ratu lebah yang berhak mengkonsumsi royal jelly seumur hidup.

Fakta penelitian ilmiah tentang rahasia keajaiban royal jelly

1. Prof. Belvefer, Paris, Prancis : “ Royal jelly memperkuat dan meremajakan sel-sel tubuh. Karena kemampuannya merangsang sekresi kelenjar endokrin tubuh dan juag berhasil mengobati batuk rejan; memperbaiki kondisi tubuh yang lemah; meningkatkan nafsu makan pada anak-anak; dan mengatasi bronkitis, migren, gangguan kantung empedu, gangguan saraf, masalah pencernaan, serta gangguan kesehatan lainnya.”

2. Dr.A.Saenz dalam makalahnya “ Biology, biochemistry and the Therapeutic Effecs of Royal Jelly in Human Pathology” diterbitkan oleh Pasteur Insitute of Paris menunjukan bagaimana peran royal jelly pada peningkatan dan pertahanan terhadap kwalias hidup seseorang yang telah berusia lanjut. Dr.A.Saenz juga menyatakan adanya asam panthotenat dalam royal jelly sebagi factor umur panjang selain kandungan Vitamin B alami lainnya yang banyak dalam royal jelly.
3. Dr. Lividitis dari Yunani: Royal jelly memperbaiki penyakit Parkinson dan kelainan-kelainan pada syaraf tubuh lainnya.

Mengenal High Desert Royal Jelly

High Desert Royal Jelly terbukti secara ilmiah :
- memiliki efek anti penuaan yang membuat terlihat awet muda
- memperpanjang rentang hidup karena membuat tubuh lebih sehat
- meningkatkan produksi kolagen sehingga mempertahankan keremajaan dan kelenturan kulit
- memperbaiki sistem produksi, termasuk meningkatkan kesuburan suami-istri, mengatasi nyeri haid, dan menjaga kesehatan sistem reproduksi setelah menopause
- meningkatkan daya ingat dan melindungi sistem syaraf
- mencegah osteoporosis karena membantu meningkatkan kemampuan tulang menyerap kalsium dan menstimulasi pembentukan tulang.

Tersedia dalam :
- HD Royale Jelly Liquid yang dipanen, diproses, dan diawetkan dengan madu alami dalam waktu tidak lebih dari 24 jam sehingga kandungan nutrisinya tetap terjaga optimal
- HD Royale Jelly Tablet yang dipanen, diproses, dalam waktu tidak lebih dari 24 jam, kemudian dikeringkan melalui metode freeze-dried sehingga kandungan nutrisinya tetap terjaga maksimal.

Leave a Reply